Belajar Membuat Animasi gif [Adobe Photoshop CS]

Walaupun udah cukup banyak yang posting tentang membuat animasi gif dan lebih keren keren dan merinci, gue disini cuma mau memperbarui postingan gue. Nah untuk lu yang bingung mau buat animasi gif apaan bisa pake bahan gue

pertama lu buka photoshop cs lu (kalo gue pake photoshop cs5), trus klik File > New

atau lu langsung buka aja gambar yang mau lu jadiin animasi gif (File > Open As Smart Object...), maka akan seperti ini 
selanjutnya lu place (File > Place) aja gambar lainnya yang mau lu jadiin animasi gif...
kalo udah lu susun dsb, lanjut ke proses pembuatan animasinya, dimana yang menggunakan Animation (Window > Animation), jangan lupa lu cheklis 'New Layers Visible in All Frames' di pojok kanan atas Animation(Frames). setelah itu lu tinggal melakukan hal ini ; 

untuk membuat animasi, tambah frame sampe jumlahnya mencukupi

trus buat lagi sampe ada 4 frame 


habis itu animasinya lu susun dengan cara sebagai berikut

































kalo udah lu tinggal menyesuaikan durasi pada setiap gambar di animasinya,










kalo gue setiap gambar waktunya setengah detik (0,5 sec.)
jangan lupa untuk lu uji coba..















Nah, pada akhirnya setelah selesai lu bisa lansung save dengan cara klik File > Save for Web & Devices
pada hasil akhir lu akan mendapatkan hasil seperti ini


Komentar

  1. kenapa yang saya buat pas di save gak bergerak yang ada cuma layer pertama nya saja

    BalasHapus

Posting Komentar

Simpel

Postingan Populer